Selasa, 18 Agustus 2009

Biar Hidup Lebih Berisi

Biar Hidup Lebih Berisi

1. Buat daftar hal-hal apa saja yang ingin kamu lakukan setahun ke depan. Tuliskan saja dalam kertas besar (minta selembar dari buku gambar adik kamu, hehe). Terus buat kotak-kotak sebanyak jumlah bulan dalam setahun. Misalnya nih, dalam setahun kamu ingin ; Membaca 52 buku novel,mempunyai usaha kecil-kecilan (SMA usaha? Kenapa enggak??), les masak, menguasai software komputer, diterima di Perguruan Tinggi Negeri, belajar nyetir mobil, dsb.
2. Tulis aktifitas atau target apa saja yang kamu capai setiap bulan dalam setahun tersebut. Misal ; bulan April kamu baca jenis buku ini dan itu, bulan depan baca yang ini, dst. Up to you mau beli, pinjam di perpustakaan, pinjam tetangga, asal satu, jangan ngutil..!
3. Kemudian buat lagi di kertas lain uraian dalam setiap minggu (aktifitas/target) yang ingin kamu capai dalam bulan tersebut, dibagi lagi dalam minggu per minggu.
4. Aktifitas perminggu uraikan lagi dalam kertas harian. Ini lebih detil lagi, dalam sehari kamu ngapain aja. Misalnya : jam sekian sekolah, jam sekian les piano, jam selanjutnya latihan drum band, jam selanjutnya bertemu teman untuk janjian ke Gramedia beli buku, de el, el.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar